KUNJUNGAN STUDY BANDING PEMDA KOTAWARINGIN BARAT PROV. KALIMANTAN TENGAH KE CPPD "BAKTI PANGAN"

Senin, 05 November 2018


Bertempat di ruang Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Jepara, Pemda Jepara dalam Hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Jepara meneriman tamu dari Pemda Kotawaringin Barat, Propinsi Kalimantan Tengah .

Kunjungan tersebut dalam rangka kaji banding dan menambah wawasan dalam rangka penyelesaian Raperda tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Kotawaringin Barat yang salah satu materinya  mengenai Cadangan Pangan Pemerintah Desa.

Personel dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalteng. yakni : Bpk. Syahyani, SP, MP (Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan) dan Bpk.  Adi Susill Kota Waringin: Adi Susilo, SP., MM (Kepala Seksi Cadangan Pangan) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat Kalteng.

Sementara dari Jepara di hadiri oleh : Bpk. Ir. Sujimo, MM Kepala Bidang. Ketahanan Pangan  Kab. Jepara. Bpk. Ir. Tri Handono Topo, MM  Kepala Seksi Tersediaan dan Distribusi Pangan  DKPP Kab. Jepara dan Bpk. Bambang Supriyanto SH, MH , Kasi Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Sosial Masyarakat Dinsospermades  Kabupaten Jepara.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Lumbung Pangan Masyarakat (LPM)  "Sejahtera" dari Desa Karanggonndang, Kecamatan Mlonggo Kab. Jepara.

Dalam pertemuan tersebut CPPD "Bakti Pangan " di wakil oleh Islah Fauzy selaku Ketua CPPD, Noor Rofiq, selaku Sekretaris CPPD, Lutfi Naufal selaku Sekdes Desa Jambu, Ibu Tri Murni, S.P. selaku PPL Kec. Mlonggo

CPPD "Bakti Pangan" menjelaskan tentang perolehan permodalan, siklus aktifitas dan jenis kegiatan.

Setelah rapat di lanjutkan dengan kunjungan lapangan di gudang CPPD yang ada di Desa Jambu.

Pengurus CPPD mendapat kunjungan dari DKPP saat siklus pengilingan beras


Pertemuan Pejabat  Dinas Ketahanan Pangan Kab Kotawaringin Barat di Ruang Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPP. Kab. Jepara


Pengilingan Beras CPPD

Pengemasan Beras CPPD

Pengemasan Beras CPPD 


Pengilingan Beras CPPD

Penyaluran Bantuan Beras CPPD pd Keluaraga Rawan Pangan

Penyaluran Bantuan Beras CPPD pd Keluaraga Rawan Pangan

Penyaluran Bantuan Beras CPPD pd Keluaraga Rawan Pangan

Penyaluran Bantuan Beras CPPD pd Keluaraga Rawan Pangan


Foto bersama kunjungan lapangan dr Kab. Kotawaringin Prop. Kalteng