VISITASI KOMISI INFORMASI PUBLIK PROVINSI JAWA TENGAH KE DESA JAMBU






Selasa, 11 November 22019

Hari ini Desa Jambu mendapat tamu penting dari KIP (Komisi Informasi Publik) Provinsi Jawa Tengah. Visitasi KIP ini adalah dalam rangka Pemeringkatan Badan Publik Desa Tahun 2019 dan cek atas kebenaran data dan fakta lapangan atas SAQ ( Self Asessment Quesinary) yang kita kirimkan dan Presentasi yang sudah kita sampaikan di Semarang minggu lalu.

Hadir dalam kesempatan tersbut dari KIP Jawa Tengah Bpk. Zainal Abidin Petir (Wakil Ketua KIP) dibantu Bpk Mashuri, Ibu Nuraini dewi dan Bpk. Wahyu adi. Dari Diskominfo  Jepara Bpk. Arif Darmawan ( Kabid Komunikasi)  dan Bpk, A. Haris Farawowan, ST, (Kasi Pelayanan Informasi ) Hadir juga wakil dari Bapermasdes dan  Bagian Pemdes Setda Jepara. Dari Kecamatan Mlonggo diwakili Bpk M Taufiq (Sekcam).

Acara diawali dengan penjelasan seputar layanan dan fasilitas yang dimiliki PPID Jambu, seperti monitor touchscreen, monitor display, desk pelayanan dan almari penyimpanan dokumen. Acara di buka dengan sambutan Bpk. Sutrisno, SH, selaku Pj. Petinggi Desa Jambu.

Pengarahan dari Bpk Zainal Abidin Petir, menekankan pengertian tentang pentingnya keterbukaan informasi dan pengetian tentang prinsip informasi yang dikecualikan. Acara di lanjutkan dengan presentasi dari PPID Jambu yang menyampaikan keunikan tentang lahirnya digitalisasi data Desa Jambu yang sudah di lakukan sejak tahun 2014. Sementara tim KIP yang lainnya melakukan cek fisik antara data yang disampaikan PPID Jambu dengan fakta data yang ada.

Acara diakhiri dengan ditanda tanganinya berita acara visitasi dan untuk PPID Desa Jambu memperoleh nilai 83,5 naik dari penilaian form SAQ yaitu 80,8. Salam Sukses dan Salam Keterbukaan Informasi