PURNA TUGAS LINMAS/HANSIP DESA JAMBU

Bertempat di Aula Balai Desa, Rabu 15 Juli 2020 di laksanakan kegiatan Acara Purna Tugas Linmas yang ditandai dengan penyerahan kenang-kenangan dan Piagam Penghargaan kepada 17 orang Linmas / Hansip yang memasuki Masa Pensiun atau sebab-sebab lainnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Bpk. Ngadiran, Petinggi Jambu, Bpk. Mustain sekalu Mantri Polisi / Satpol PP Kec. Mlonggo, Syarif  Babinkamtibmas Jambu, dan Bpk. Safrudin selaku Kasi Pemerintahan dan 17 orang yang purna tugas dan undangan lainnya

Dalam sambutannya menyampaikan kurangnya penghargaan masyarakat kepada Linmas, hal ini kita semua patut prihatin. salah satu sebabnya adalah seragam Linmas yg sudah uzur. Oleh karena itu pemdes berupaya mengatasi hal ini.

Dari Bpk Mustain Pentingnya kegiatan pelatihan, salah satunya adalah Kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), hal ini penting utk latihan kedisiplinan dan kekompokan Satuan Linmas. Disampaikan juga bahwa pendidikan Linmas saat ini minimal SLTP/Sederajat dan berumur 18-60 tahun

Sementara Kasi Pemerintahan menyampaikan bahwa kedepan setiap RT akan mempunyai 1 Linmas Utama dan 1 Linmas Cadangan. Linmas Utama adalah Linmas yg masuk dalam Satuan Linmas desa  Linmas cadangan adalah cadangan yang akan di panggil jika sewaktu waktu dibutuhkan.

Sementara itu di sampaikan pula, bahwa Desa Jambu akan membentuk 1 Regu Linmas Perempuan (8-13 orang) utk tugas tugas yang sesuai dengan kesetaraan gender.