LOMBA BANK SAMPAH

 

DLH Kabupaten Jepara mengadakan lomba bank sampah tingkat kabupaten. Sebagai upaya untuk memeriahkan dan mendorong pengelolaan sampah yang baik dan benar, Pemdes Jambu ikut dalam lomba tersebut yag di wakili oleh bank sampah Dahlia dari RT 16 RW 4 Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo.

Tepat pada hari Rabu, 24 Januari 2024 tim verifikasi lomba dari kabupaten dan kecamatan, telah melakukan kunjungan langsung ke lokasi bank sampah Dahalia yang terletak di RT 16 RW 4.

Bank sampah Dahlia merupakan salah satu bank sampah yang ada di Desa Jambu yang masih aktif melakukan kegiatan. Dengan adanya bank sampah ini sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi warga. Sampah yang dulunya dianggap sebelah mata yang tidak mempunyai nilai ekonomis, sekarang dengan adanya bank sampah, sampah rumah tangga ada nilai ekonomisnya. Dengan hal itu tentunya sangat membantu perekonomian warga masyarakat.

Di harapkan kedepannya bank sampah Dahlia, dan bank sampah yang ada di Desa Jambu bisa berkembang lebih baik lagi dan mendatangkan sisi ekonomis yang tinggi untuk membantu perekonomian warga.