KARYA BAKTI DESA JAMBU BERSAMA KORAMIL MLONGGO

 


Menindak lanjuti surat dari Dandim 0719/Jepara nomor ST//2024 Tgl 12 Januari 2024 tentang perintah untuk melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar, dan sungai di wilayah masing-masing desa dalam rangka mengatasi terjadinya banjir dan munculnya wabah demam berdarah maka Koramil Mlonggo di bantu oleh dari Kecamatan, Pemdes Jambu, Satlinmas Jambu dan beberapa elemen masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti di aliran sungai Jl. Kamirah di wilayah Rt 27 Rw 6 pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan ini di fokuskan untuk membersihkan rumput dan sampah di sepanjang aliran sungai tersebut. Di lapangan di jumpai banyak sampah dan rumput liar sehingga menggangu aliran sungai, apalagi di sepanjang aliran sungai tersebut ada pemukiman warga.

Diharapkan kegiatan ini menjadi percontohan bagi warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Apalai saat ini sudah masuk musim penghujan yang rawan terjadi banjir dan wabah demam berdarah.